Cerita Lucu Baru Terpaksa Menjual Kambing

Cerita Lucu Baru Terpaksa Menjual Kambing terjadi disebuah dusun yang jauh dari keramaian kota. Dalam kisah ini Baru adalah nama tokoh yang akan diceritakan dalam cerita lucu berikut ini. Nama lengkap Si Baru adalah Barudin, seorang anak yang dibesarkan oleh ibunya sejak kecil. Ayahnya meninggal karena dibunuh sama isterinya yaitu ibu si Baru seperti yang dikisahkan dalam  cerita Heboh Sidang Isteri Mutilasi Suami. Kalau penasaran baca aja dulu kisahnya pada cerita sebelumnya.
Diceritakan pada saat kejadian ibunya baru sedang mengandung si Baru 3 bulan lalu lahirlah sibaru dalam tahanan. karena berkelakuan baik saat berada dalam penjara, wanita tengah baya itupun bebas dari hukuman setelah 5 tahun mendekam dalam jeruji besi. Bersama Barudin alias baru anaknya mereka pindah kesebuah dusun terpencil dan memulai kehidupan baru bersama anaknya. Dengan modal uang 300ribu rupiah yang didapat dari seorang dermawan dalam penjara dibelikannya seekor anak kambing jantan. Saat Masih berumur 5 tahun Si Baru sudah dekat dengan si kambing yang diberi nama SiPon. 

Masa kecil Baru dihabiskan bersama SiPon kambing kesayangannya, kemana mereka pergi selalu bersama sama, sementara sang ibu bekerja sebagai buruh cuci para tetangganya. 8 tahun berlalu, SiPon telah menjadi kambing jantan bertubuh gemuk, demikian halnya dengan Barudin tumbuh menjadi seorang anak yang penyayang dengan sesamanya termasuk dengan ibunya. Si Baru adalahanak yang rajin, saat ibunya pergi mencuci pakaian tetangganya, baru mencarikan kayu bakar untuk bahan bakar masak ibunya kalau pulang nanti. 

Suatu hari Sang Ibu jatuh sakit, dan sudah 3 hari ini dia tidak bisa bekerja karena terbaring lemas dalam kamarnya. Dengan modal JAMKESMAS yang mereka miliki si Baru mengantar ibunya ke Puskesmas. Sesampainya disana pihak PUSKESMAS meminta beberapa persyaratan Administrasi kepada si BARU jika akan menggunakan JAMKESMAS, karena si ibu harus segera dirujuk ke rumah sakit. Si Baru bocah 13 tahun yang tidak pernah duduk dibangku sekolah bingung dan tidak tahu bagaimana mengurus administrasi untuk jamkesmas ("biar gratis,... ngurusnya susah!!!") Di bantu pak RT Sukowi (nama Ketua RT setempat) akhirnya semua urusan administrasi selesai dan sang ibu dirawat dirumah sakit. 

Belum begitu sembuh karena jatah JAMKESMAS cuman 3 hari akhirnya Si BAru mengajak ibunya pulang kerumah. Dokter menemui mereka dan memberikan resep obat yang ternyata harus ditebus di APOTEK karena pihak RS tidak menyediakan. (Gratis nginepnya obatnya beli cuy,..!). Sesampainya dirumah Si Baru membawa sisa tabungan uang mereka yang cuman tinggal 10ribu perak ke Apotek untuk nebus obat. 

Ibu : "Bagaimana baru,..? dapat obatnya,...uhuk,..uhuk,.." tanya sang ibu sambil batuk batuk. 
Si Baru : "Enggak bu,...! uangnya nggak cukup bu,..!" (dengan wajah muram) 
Ibu : "Emang berapa harga obatnya,..?" 
Si Baru : "Enam Ratus Ribu,..bu!" 
Ibu : "Ya sudah gak papa,..nggak usah diobatin nanti juga ibu sembuh sendiri,..uangnya buat beli beras aja ya,.." 
Si Baru : "Kita masih ngutang 70 Ribu diwarung sebelah buat bekal kita kerumah sakit bu,..ditambah hutang sama Pak RT Sukowi 90ribu buat ongkos mobil bawa ibu ke rumah sakit kemarin" (sambil meneteskan airmatanya)

Sang ibu hanya diam tak berkata,...lalu,...
Si Baru : "Bu,...gimana kalau SiPon Kita jual aja bu,...?" 
Ibu : "Jangan nak,...dia itu untuk masa depan kamu,..cuman SiPon yang kita miliki sekarang, kalau dijual bagaimana kamu nanti,..?" 
Si Baru : "Yang penting ibu sembuh dulu dan kita bisa bayar semua hutang kita diwarung sama Pak RT, kalau ibu sudah sembuh dan bisa kerja lagi,..kita beli kambing lainnya bu,.."
Ibu : "Ya sudah kalau memang begitu mau bagaimana lagi,..besok kamu bawa Si Pon Kambing kita kepasar ya,.." 
Si BAru : "Baik bu,.." 
Ibu : "tapi ingat baik baik,..Sekarang SiPon kalau dijual harganya sudah JUTAAN, kalau ditawar ratusan ribu kamu jangan mau ya,.." 
Si BAru : "Iya bu Baru ngerti kok,.."

Keesokan harinya dengan sangat terpaksa Si BAru membawa SiPon kambing kesayangannya ke pasar dengan sepeda bututnya.

Cerita Lucu Baru Terpaksa Menjual Kambing

Sepulang dari pasar Si BAru langsung menemui ibunya dengan wajah senang berseri seri karena berhasil menjual kambingnya.
Ibu : "Sudah kamu jual kambingnya,..?"
Si Baru : "Sudah bu,..tadi di pasar SiPon cuman ditawar 500ribu! ya tidak Baru kasih bu,.." 
Ibu : "Bagus nak,..kamu memang pintar,..terus kamu bilang apa?" 
Si BAru : "Baru bilang,.... maaf pak kata ibu saya kambing saya ini sekarang harganya sudah JUTAAN jadi kalau ditawar ratusan ribu tidak boleh,..pak!" 
Ibu : "Betul itu,..terus,..terus,..kambingnya kamu jual berapa??" 
Si Baru : "Akhirnya Si Pon laku Jutaan bu,...!" 
Ibu : "Hebat kamu,...memang laku berapa juta nak?" 
Si Baru : "SETENGAH JUTA bu,...ini duitnya,.."

Tiba tiba sang ibu mendadak pingsan,...GRUBAKZ,..!

Nah begitulah Cerita Lucu Baru Terpaksa Menjual Kambing yang cuman fiktif belaka, tempatnya gak beneran ada,...tapi kejadiannya benar benar terjadi kecuali saat jual kambingnya,..! he..he,.. Semoga dari cerita ini ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil. Ada hikmah dari setiap kejadian yang kita alami da ada hikmah dari semua cerita yang kita baca. Mohon maaf jika ada Pihak pihak terkait yang sedikit tersinggung namun itulah kenyataan yang terjadi diluar sana, diluar meja kerja anda dan diluar rumah anda. Serius amat! xiixiixi jika berkenan silahkan lanjutkan membaca 20 Cerita Humor Lucu Pendek Paling Kocak untuk sekedar menghiubur anda.


1 comments: