Kisah Lucu Asal Usul Bahasa Gaul

Kisah Lucu Asal Usul Bahasa Gaul terjadi di negara indonesia beberapa tahun yang lalu sebelum era reformasi dan rakyat belum mengenal kata KORUPSI. Cerita ini adalah cikal bakal munculnya bermacam macam bahasa gaul dan bahasa alay lainnya di Indonesia. Sebelum tahun 2000 di negara ini belum ada kata kata gaul seperti sekarang ini, misalnya “Cape’ Dech”, “ EGP(Emang Gue Pikirin)” dan kalimat tidak lazim lainnya yang tidak ada dalam kamus besar bahasa indonesia.
  
Diceritakan pada waktu itu ada seorang Ahli Tata Bahasa Indonesia yang sangat luar biasa, saking luar biasanya bahkan dalam kehidupan sehari hari dia selalu menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar ketika berbicara. Demikian halnya dalam kehidupan rumahtangganya baik isteri, orang tua bahkan sampai pembantunya sekalipun kalau bicara harus menggunakan tata bahasa indonesia yang baik dan benar. 
Pada suatu hari datanglah seorang pembantu baru dari desa yang bernama Inem, untuk menggantikan pembantu lamanya yang pensiun karena sudah tua. Sebagai seorang pembantu baru Inem diajari banyak hal oleh majikannya, terutama ketika hendak berbicara dan bertutur kata. Dipanggilah Si Inem oleh tuannya yang saat itu sedang santai diruang keluarga sambil membaca koran.

Tuan : “Inem,..Jika kamu ingin berbicara, pertimbangkanlah dulu baik-baik ucapanmu dengan akal dan pikiran masak masak agar kamu bisa mengungkapkannya dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Kamu tahukan? Saya ini adalah seorang ahli bahasa di negara ini,..?” 
Inem : “Baik tuan,... saya tahu dan saya akan terus berusaha menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar,..!”

Pada suatu hari sang ahli bahasa sedang duduk santai sambil membaca koran di depan tungku ruang perapian. Tiba-tiba ada sepercik api yang melayang dan mengenai piyama yang dikenakannya yang terbuat dari sutera. Inem yang saat itu sedang membersihkan almari melihat api tersebut mulai membakar pakaian tuannya tapi sepertinya majikannya tidak mengetahuinya. Kemudian Inem datang menghampiri tuannya,..

Inem : “Tuan,..saya ingin mengatakan sesuatu, ijinkanlah saya mengutarakannya” 
Tuan : “Jika yang akan kamu unggkapkan adalah sebuah kebenaran, maka katakanlah!” 
Inem : “Menurut saya benar tuan,..” 
Tuan : “Apakah kamu sudah memikirkannya masak-masak,..?” 
Inem : “Sudah Tuan,..!” 
Tuan : “Kalau sudah kau pikirkan baik baik, katakanlah,..!” 

Majikannya masih serius membaca koran dan tidak menyadari apa yang sedang terjadi,..

Kisah Lucu Asal Usul Bahasa Gaul

Inem : “Saya melihat sesuatu yang berwarna merah tuan,..” 
Tuan : “Apakah itu?" 
Inem : “Percikan api yang mengenai celana yang sedang tuan gunakan”

Si ahli bahasa meletakkan korannya kemudian melihat ke bagian celana yang mulai robek dan berlubang disertai kobaran api. Dengan melotot dan berdiri dia membentak inem dengan keras,...

Tuan : “Pembantu Bego loe,..!!!! kenapa baru sekarang loe kasih tahu!!!" 
Inem : “Maaf tuan sebelum saya mengatakannya, saya memikirkan ucapan saya terbelih dahulu masak masak , kemudian saya susun kalimatnya baru saya sampaikan maksud dan tujuan ucapan saya kepada tuan seperti yang tuan ajarkan selama ini,..!”

Sejak saat itu sang Ahli Tata Bahasa bersumpah tidak menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar lagi untuk selamanya. Kemudian dia membuat bahasa baru seperti yang biasa anda baca dan dengar selama ini di media jejaring sosial, sms, film-film dan lain sebagainya.  Nah begitulah Kisah Lucu Asal usul Bahasa Gaul yang mungkin biasa anda gunakan selama ini, he..he,..

Kisah ini hanyalah fiktif belaka dan belum tentu benar kejadiannya karena disusun sedikit agak ngawur semata mata agar anda terhibur,.. Jika anda punya pendapat lain silahkan anda utarakan di kolom komentar tapi harus menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar ya,..! Ciyus,..nih,..! Satu lagi kisah lucu menarik yang perlu anda baca yaitu Humor Lucu Anak Sekolah Dan Guru selamat menikmati sajian humor dari kami.



0 comments:

Post a Comment